oleh

Hasil Uji Kompetensi Guru PPPK Provinsi Se-Indonesia Tahun 2021

Pengumuman kelulusan Seleksi Kompetensi Tahap 1 PPPK Guru sebelumnya telah disampaikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim melalui kanal YouTube Kemdikbud RI, Jumat (8/10).

Hasil Seleksi Kompetensi 1 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK Guru Tahun 2021 untuk tiap-tiap provinsi telah diterbitkan dan dapat dilihat secara resmi melalui laman

Unduh Hasil Uji Kompetensi PPPK Guru Provinsi Se-Indonesia Tahun 2021 https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasil

Mendikbudristek menjelaskan bahwa sebanyak 322.665 formasi telah dilamar oleh guru honorer dalam seleksi tahap pertama ini. Berdasarkan jumlah tersebut, maka 173.329 orang (64 persen) dinyatakan lolos seleksi dan akan diangkat menjadi guru PPPK Tahun 2021.

Lebih lanjut, pihaknya juga juga mengatakan bahwa bagi yang belum lolos seleksi PPPK Guru 2021 tahap 1 tidak perlu merasa khawatir, karena tahun ini masih akan ada seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2 dan 3.

Dengan demikian, guru honorer diberi kesempatan sebanyak tiga kali untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahun 2021 ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk unduh hasil seleksi kompetensi 1 PPPK Guru Tahun 2021 seluruh provinsi.

  1. Masuk ke laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasil sehingga akan tampak tampilan di bawah ini.
  2. Pilih provinsi yang akan di unduh.
  3. Klik tombol Unduh Hasil Seleksi Tahap 1
  4. Tunggu sampai file dalam format PDF terunduh.

Di dalam tabel hasil seleksi yang di unduh akan terdapat beberapa keterangan, sebagai berikut.

L : Peserta Lulus

TL : Peserta Tidak Lulus

TH : Peserta Tidak Hadir

P1 : Peserta Memenuhi Nilai Ambang Batas Kategori 1

P2 : Peserta Memenuhi Nilai Ambang Batas Kategori 2

P3 : Peserta Memenuhi Nilai Ambang Batas Kategori 3

X : Peserta PPPK Guru Tahap 1 yang melamar di sekolah tempat peserta mengajar yang memiliki sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan sesuai jabatan yang dilamar.

Y : Peserta yang melamar di sekolah bukan tempatnya mengajar yang memiliki sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan sesuai jabatan yang dilamar.

Untuk mempermudah berikut ini saya disediakan link alternatif untuk unduh hasil Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru Tahun 2021 seluruh provinsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *