oleh

Peraturan Bupati Alor Nomor 51 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Alor

ALORPINTARCOM – Penyelenggaraan Pemerintahan di daerah seiring dengan pemberian urusan kepada Pemerintahan Kabupaten diperlukan organisasi perangkat daerah sebagai wadah implementasi dalam penyelenggaraan pemerintatran, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai bidang tugas dan fungsi. Legitimasi hukum atas organisasi perangkat daerah telah memberlakukan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Bahwa Dinas Daerah sesuai ketentuan Pasal 35 Peraturan Femerintah Nomor 18 Tahun 2016 diposisikan sebagai unsur pelaksanan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang pendidikan.

Bahwa Peraturan Daerah Kabupaten Alor Nomor 10 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, dan Peraturan Bupati Alor Nomor 53 Tahun 2014 tentang Penjabaran Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah tidak sesuai lagi dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah sehingga perlu ditinjau kembali untuk lebih mengoptimalkan kinerja Dinas Pendidikan.

Bahwa ketentuan Pasal 5 Peraturan Daerah Kabupaten Alor Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Alor mengamanatkan bahwa ketentuan lebih lanjut mengenai kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja perangkat daerah, diatur lebih lanjut dengan peraturan Bupati. Dalam konteks ini, Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi Serta Tata Keda Dinas Pendidikan disusun dan Ditetapkan.

Bahwa tuntutan pelayanan prima. dalam paradigma birokrasi modern telah menjadi kebutuhan urgen setiap satuan kerja. Itulah sebabnya kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja yang diatur lebih dalam Peraturan Bupati ini, mempakan landasan pijak bagi pejabat struktural dan fungsional lingkup Dinas Pendidikan unhrk memacu peningkatan kinerjanya.

Dalam hubungannya dengan tata kerja Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala

Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagran lingkup Dinas Pendidikan

wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi secara vertikal maupun horisontal dalam Dinas Pendidikan dan dengan instansi lain linglnrp Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bahwa dengan ditetapkan Peraturan Bupati ini, maka semua pejabat struktural maupun fungsional lingkup Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, menggunakan Peraturan Bupati ini sebagai dasar pelaksanaannya.

Bahwa Peraturan Bupati ini dalam konteks implementasi akan menjadi dasar hukum dan landasan pljak bagr Dinas Pendidikan dalam aplikasi tugas dan fungsi masing-masing secara jelas demi penguatan pelayanan terhadap masyarakat.

Terima kasih semoga bermanfaat Silahkan download disini :

Salinan Peraturan Bupati Alor Nomor 51 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Alor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *