oleh

Penertiban Operator Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor Mengeluarkan Kebijakan Baru di Akhir Tahun 2022

ALORPINTAR.COM. – Ini salah upaya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Ferdy Lahal, SH membenahi dinas yang dipimpinnya.  Plt. Asisten 1 Setda Alor ini mengeluarkan kebijakan baru yakni menertibkan operator sekolah dengan mereset Akun Aplikasi Dapodikpauddasmen TK/PAUD, PKBM, SD dan SMP lingkup di Dinas Pendidikan Kabupaten Alor.  

Hal ini disampaikan berkaitan dengan hasil cut off  Dapodikpauddasmen 30 Agustus 2022 terdapat 98 satuan pendidikan yang tidak melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan (Guru, Tendik, Peserta Didik, Sarana Prasarana dan lain-lain) yang berdampak pada kebijakan anggaran negara dan kebijakan lainnya pada satuan pendidikan tersebut. sebut Ferdy Lahal dengan nada agak kesal.

Menurut Lahal, penyebabnya adalah satu laptop digunakan oleh satu operator untuk menangani beberapa satuan pendidikan, sehingga data-data guru, siswa dan sarana prasarana dan lainnya menjadi tidak valid. Sehingga kedepan pengelola dapodik harus menjaga kualitas, kredibilitas, akuntabilitas dan kevalidan dalam progress pengiriman Dapodikpauddasmen yang telah terintegrasi dengan aplikasi lembaga/kementerian lainnya secara terpadu, sehingga dipandang perlu untuk ditertibkan.” ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Alor yang juga saat ini masih menjabat Plt. Asisten I Setda.

Lebih lanjut Ferdy Lahal menyatakan bahwa penertiban ini akan dilakukan sejak hari ini, Kamis tanggal 01-30 Desember 2022 dengan mereset username da password Aplikasi Dapodikpauddasmen jenjang TK/PAUD, PKBM SD dan SMP lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Alor. Oleh sebab itu, sejak dikeluarkan pemberitahuan ini disampaikan, maka Kepala-kepala Sekolah dan Operator-operator Sekolah segera mengambil akun baru pada admin KK-Datadik Kab. Alor saudara Marthen Kago pada jam kerja untuk mengaktivasi Aplikasi Dapodikpauddasmen dengan menyerahkan dan menunjukan Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang pengangkatan Operator Aplikasi Dapodikpauddasmen; Pakta Integritas antara kepala sekolah dan operator sekolah tentang menjaga keutuhan kualitas data pokok pendidikan pada masing-masing satuan pendidikan; Membawa laptop dengan menunjukan kepemilikan pada satuan pendidikan tersebut. Ditambahkannya, bahwa penertiban ini lakukan agar kepala-kepala sekolah berhenti lapor operator atau sebaliknya mengenai data pokok pendidikan ini.

  1. Silahkan Unduh Surat Pemberitahuan Reset Username dan Pasword Aplikasi Dapodikpauddasmen disini :

2. Silahkan Unduh Contoh SK Kepala Sekolah tentang Pengangkatan Operator Sekolah di Sini :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. I belieνe that is among the most important information for me.
    And i ɑm satisfied studying your article. Howeνer
    wanna statement on some general things, The site taste іs
    great, the articles is in rеality great : D. Just right job,
    cheers